Aplikasi Mobile dari Masa Ke Masa

Post Terbaru |

Pada ekspresi dominan panas tahun 1983 tepatnya enam bulan sebelum machintosh pertama di launcing , Steve Jobs pernah berkata “ kayaknya seru ya kalo ada semacam daerah penyimpanan software yang mampu di unduh eksklusif dari telephone “      




Steve jobs masih menyebutnya dengan kata  software dan bukan aplikasi alasannya yaitu waktu itu machintosh aja belum di lauching bahkan handphone pun belum ada .

Tapi apa yang di sebutkan Jobs kini jadi kenyataan dan bagi pengguna iphone tentu tidak abnormal lagi dengan app storenya

Hari ini kehidupan kita tak lepas dari aplikasi mobile ,whatsapps misalnya hampir setiap waktu kita menggunakannya .

Tapi taukah anda jikalau kita kilas balik kebelakang lebih kurang dua dekade dan melihat perjalanan panjang aplikasi mobile dan gimana aplikasi merubah hidup kita seluruhnya dengan begitu dramatis .

Kita akan terbang ke mana lalu dan melihatnya dengan lebih jelas

Tahun 1994 sebelum iphone dan android lahir ada perangkat semacam telepon genggam yang di buat IBM dengan nama IBM Simons dan mungkin ini menjadi cikal bakal aplikasi mobile pertama .

http://www.androidauthority.com/


Didalam IBM Simons sudah di benamkan beberapa aplikasi menyerupai Address Book , Calculator , Calender , Notepad dan lain lain .

Sebelum sih sudah aplikasi game sederhana yang di buat dengan java contohnya snake game nokia



Namun pada 2002 RIM mengeluarkan smartphone dan game mobile apps pertama dengan qwerty keypadnya dengan nama Blackberry    5810 ,ya waktu itu blackberry begitu inovative dengan konsep wireless emailnya .



lalu di bulan juni 2007 Iphone lahir dan ini merubah industri smartphone selamanya .


Lalu datanglah momen yang merevolusi teknologi IT dan berjalan menuju startup mobile pertama didunia. Menjelang peluncuran iPhone 3G , Apple mengumumkan rencananya untuk mengenalkan perangkat pengembangan perangkat lunak iPhone untuk perusahaan pihak ketiga. Kaprikornus , sekarang iPhone akan mendukung aplikasi pihak ketiga menggunakan mesin Safari pada perangkatnya .




Pada bulan Juli 2008 , Apple's App Store pun Tayang. Pada hari peluncurannya , pasar menampilkan 500 aplikasi. "Pengembang mampu menjangkau setiap pengguna iPhone melalui App Store."


"App Store menjadi pioner , dengan 10 juta aplikasi yang didownload hanya dalam tiga hari ," kata Steve Jobs.


Lebih dari 800 aplikasi  tersedia di App Store , dengan lebih dari 200 apps yang ditawarkan secara gratis dan lebih dari 90% dihargai kurang dari $ 10.

kata Aplikasi terpilih sebagai kata paling diujarkan orang pada tahun 2010 oleh American Dialect Society , sebagai kata terbaik yang menyimpulkan keasyikan masyarakat di tahun sebelumnya.


Pada tahun 2012 , Google mengambil langkah gres yang besar dalam membawa semua kontennya di bawah satu atap yaitu Google Play.



Google Music , Google Books , dan penawaran video-nya di bundle menjadi satu pasar tunggal.

Aplikasi segera menjadi bab dari semua gadget kita , baik itu tablet atau komputer pribadi 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Mobile dari Masa Ke Masa"

Post a Comment