Dua Alasan ini bikin Nintendo blokir Pokemon Go di indonesia ?

Post Terbaru |
www.belajaradmob.com

Sejak dua hari ini riak riak dan gemuruh game android Pokemon Go yang di luncurkan oleh nintendo terasa menyeruak ke aneka macam website ,medsos dan forum-forum . Dan hari ini saja ada banyak banget temen temen facebook yang memposting ihwal Pokemon Go .

Server yang tidak siap

Tapi ada desas desus yang mengatakan bahwa Pokemon Go ga bisa di mainkan di indonesia , menyerupai di kutip dari duniaku.net bahwa ternyata jawabannya berasal dari ketidaksiapan server Nintendo untuk menghadapi trafik besar. Hal ini terjadi alasannya ialah Nintendo memang hanya mempersiapkan server yang bisa menampung trafik dari negara daerah Pokemon GO dirilis hinga 7 Juli kemarin , yaitu Amerika Utara , Australia , dan New Zealand.

Akibatnya , saat trafik besar datang dari Filipina , server mengalami pengurangan performa sehingga mereka memblokir sementara susukan dari negara tersebut dengan cara menghilangkan Pokemon di peta. Langkah pemblokiran ini kemudian dilanjutkan dengan memblokir negara-negara lain di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kita tidak akan bisa mencicipi fitur penuh dari Pokemon GO! sampai game ini secara resmi dirilis di Indonesia.

Prosesor Smartphone tidak kompatibel

Lalu bagaimana dengan mereka yang sama sekali tidak bisa mengakses Pokemon GO! dari hapenya di Indonesia? Kami menemukan bahwa ini disebabkan Pokemon GO belum kompatibel dengan prosesor smartphone berbasis Intel.  Untuk sementara , jikalau kau tidak bisa mengakses game ini , kau bisa mengecek prosesor apa yang digunakan di smartphone kamu.

Terus terperinci , kami sangsi jikalau Nintendo akan selamanya memblokir negara yang banyak men-download APK tidak resmi. Alasannya sederhana: Pokemon GO! bukanlah game populer pertama yang APK-nya tersebar sebelum jadwal launching resminya. Contoh paling terbaru ialah Clash Royale yang kini menjadi salah satu game paling populer di Play Store.

Selain itu , mereka yang mengunduh game sebelum game tersebut di launching kemungkinan besar sudah menunggu-nunggu game ini. Bagi Nintendo , jumlah unduh ilegal dapat menjadi indikator yang berpengaruh untuk memperlihatkan seberapa besar kemungkinan mereka sukses dan populer di negara tersebut.

Misalnya , jikalau mereka dapat menghitung ada 100.000 orang yang mengakses server secara ilegal dari Indonesia , mereka tentunya bisa yakin bahwa game ini akan menerima setidaknya 100.000 unduh di Indonesia. Tentu merupakan sebuah kesalahan besar jikalau Nintendo meninggalkan dan memblokir negara-negara yang penduduknya justru menunggu-nunggu kehadiran game mereka.

sumber duniaku net

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Alasan ini bikin Nintendo blokir Pokemon Go di indonesia ?"

Post a Comment