Cara Membuat Aplikasi Android berbentuk Ebook

Post Terbaru |

Halo Jumpa lagi dengan gua di Blog Belajar Admob ,Seperti komitmen gua di Artikel sebelumnya untuk menawarkan tutorial membuat Aplikasi Android berbentuk ebook ,maka dikala ini gua akan menuntaskan komitmen tersebut di Artikel ini . Untuk membuat Aplikasi Android berbentuk ebook kita membutuhkan sebuah software yang berjulukan Android Magazine App Maker yaitu di situs appmk.com


tolong-menolong di sana ada banyak product tapi untuk tutorial kali ini gua akan hanya membuat Aplikasi berdasarkan Android Magazine App Maker , sebelumnya gua beri tahu bahwa Aplikasi ini berbayar yaitu
$ 79 ,00 atau sekitar 900.000 lebih  kurs sekarang ,tapi kalau anda belum punya uang mampu coba trialnya dulu ,lihat gambar1 dan klik yang di lingkari merah ( silahkan menuju situsnya )





http://belajaradmob.blogspot.com/
gambar 1


Langkah 1 :

Setelah Terinstal anda mampu pribadi membukanya dan kemudian anda mampu memilih apakah akan membuat Aplikasi berupa Wallpaper atau Ebook , Untuk Wallpaper anda mampu klik Image dan untuk Ebook anda mampu mengklik Pdf  (lihat gambar 2 )

www.belajaradmob.blogspot.com
gambar 2

langkah 2 :

Saya berasumsi anda sudah mempunyai materi wallpaper atau Ebook berbentuk pdf ,btw gua tidak merekomendasikan anda untuk membuat aplikasi android dari ebook milik orang lain jadi anda harus buat ebook sendiri ,gampang koq bikin ebook hehehe kalau mau nanti gua ajarin juga dari mulai buat covernya hingga isinya


setuju gua pilih pdf alasannya yaitu gua ingin membuat aplikasi android berbentuk ebook sesuai judul dan gua pakai ebook gua sendiri cuma belum gua publikasikan
( lihat gambar 3)

www.belajaradmob.blogspot.com
gambar 3


Langkah 3 :

dan tampilan akan ibarat ini ,silahkan merubah pageview sesuai harapan dan anda juga mampu menambahkan sound  ( lihat gambar 4 dan 5 )

www.belajaradmob.blogspot.com
gambar 4


www.belajarandroid.blogspot.com
gambar 5
langkah 4 :

klik config untuk merubah tampilan cover ebook anda ,bisa juga di tambahkan nama blog anda ,author atau Contact sesuai harapan anda .
harap di perhatikan untuk mengganti cover terlebih dulu anda harus merubah file ke png dan disamakan sizenya dengan default covernya , letak default cover ada di Program file silahkan anda cari dan ganti tapi kalau anda tetap ingin menggunakan default cover ya tidak usah di ganti. ( lihat gambar 6 )


www.belajarandroid.blogspot.com

Langkah 5 :

klik build magazine ,selanjutnya anda mampu memilih default ikon atau anda mampu membuatnya sendiri kalau gua menggunakan photosop dan di sama kan sizenya dengan yang tertera disana dan kalau sudah anda klik next ( lihat gambar 7 )

www.belajaradmob.blogspot.com
gambar 7


alasannya yaitu sudah pukul 1 dini hari sementara besok pagi gua harus ngantor jadi tutorial ini gua cut dulu nanti gua sambung lagi  di langkah ke 6 di artikel selanjutnya


stay tune terus ya


regards

Update  :

Lanjutannya Disini Membuat Aplikasi Android berbentuk ebook Part II


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Membuat Aplikasi Android berbentuk Ebook"

  1. thnks artikel cukup menarik dan bermanfaat
    My blog

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Halo kak, terimakasih artikelnya... ini sangat membantu saya dalam menyelesaikan tugas kuliah saya. oh ya kak, perkenalkan nama saya Nurhamimah dan jangan lupa kunjungi website kampus saya ISB Atma Luhur

    ReplyDelete