Wah Hebat Nenek berusia 81 tahun ini bikin Aplikasi Game

Post Terbaru |





Rupanya usia tidak menghalangi Masako Wakamiya seorang nenek berusia 81 tahun yang berasal dari jepang ini untuk terjun sebagai developer game aplikasi 

Seperti saya kutip dari msn.com bahwa nenek ini gres mulai berguru menggunakan komputer pada usia 60 tahun wah luar biasa ya ...

sebelum memulai kariernya di dunia teknologi , nenek asal Jepang ini sudah bekerja 43 tahun di sebuah bank terkemuka di negaranya.

Lantas , aplikasi apa sih yang dikembangkannya? Rupanya ia membuat sebuah aplikasi permainan untuk iOS yang memberitahukan langkah-langkah menyusun boneka tradisional supaya mampu ditampilkan dengan benar di sebuah ekspo Hinamatsuri. Hal ini dilakukan Wakamiya untuk menghormati tradisi kuno Hinamatsuri.



Sekadar informasi , Hinamatsuri merupakan sebuah perayaan yang diadakan masyarakat Jepang untuk mendoakan pertumbuhan anak perempuan.

Saat ekspo ini berlangsung tiap tanggal 3 Maret , keluarga yang memiliki anak perempuan memajang satu set boneka yang disebut Hinaningyo.

Aplikasi gim yang dibuat oleh Wakamiya berjulukan Hinadan yang berasal dari kata "hina" atau boneka dan "dan" yang berarti meminta pemain untuk menempatkan 12 boneka di posisi masing-masing pada layar. Nah , permainan pun bakal simpulan bila pemain berhasil mengatur boneka di daerah yang benar.

Penasaran menyerupai apa rasanya memainkan aplikasi Hinadan? Kamu sudah mampu mengunduhnya di App Store dan menjajal Hinadan. 


Sekadar diketahui , tak hanya membuat sebuah aplikasi , Wakamiya juga mengelola sebuah blog dalam bahasa Jepang dan Inggris. Pada blog tersebut , ia membagikan cuplikan videonya dikala sedang melaksanakan perjalanan dan mengajar orang lain menggunakan Excel.


Masa kau kalah sama nenek nenek bro !?  hehehe

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wah Hebat Nenek berusia 81 tahun ini bikin Aplikasi Game"

Post a Comment