Membuat Game Quiz dengan Unity 3D bab III

Post Terbaru |
ini yaitu kepingan ketiga dari beberapa artikel perihal membuat game quiz dengan unity 3d yang sedianya akan aku tulis hingga tuntas , bagi yang belum membaca kepingan pertama disini Game Quiz kepingan 1 dan kepingan kedua disini Game Quiz kepingan 2

langsung menuju tab inspector dan ubah wrap mode menjadi repeat dan jangan lupa klik apply 



klik file yang aku kasih tanda  dan klik canvas kemudian tarik atau drag file tersebut sempurna dibawah canvas 




kalian mampu atur sendiri tata letak dari gambar  tersebut dengan memanfaatkan empat tools yang aku beri tanda merah ,oh ya jangan lupa nama filenya ubah jadi judul


kemudian kalian mampu memasukan juga file hud_31 tapi aku membuat sendiri filr gres dengan photoshop dan aku nama kan file tersebut belajaradmob ,langkahnya sama aja kalian tinggal drag aja file tersebut sempurna dibawah canvas .




Membuat Tombol 

untuk membuat tombol kita klik kanan di tab hirarki kemudian pilih UI dan pilih Button 



selanjutnya geser kebawah dan ubah ukurannya menjadi 100 x 100 pada tab inspector 



kemudian klik tombol lingkaran kecil pada source image dan masukan gambar tombol hijau 




dan ini tampilan tombol hijaunya oh ya jangan lupa hapus text di bawah button



ubah transition menjadi none pada tombol button


ok canvas yang sudah jadi ini kemudian kira save dengan cara klik file trus save scene as



kemudian kita pilih folder kepingan dan beri nama scene tersebut background



ok sekarang kita klik scene background dan hapus judul dan sub judul sehingga hanya menyisakan button saja sebab kita akan membuat scene yang berbeda dari scene judul



saya hentikan dulu hingga disini dan jika ada waktu akan aku lanjutkan lagi , 
jangan lupa untuk save scene yang sudah kalian buat 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Game Quiz dengan Unity 3D bab III"

Post a Comment