Jumpa lagi dengan aku Geo , maaf kalau updatenya agak lama soalnya siang hari aku sibuk banget di kantor dan gres mampu ngeblog di malam hari itu juga udah capek banget tapi aku merasa bahwa tutorial ini harus aku teruskan hingga habis .
ini ialah Part ke IV dari seri pembelajaran kita wacana bagaimana membuat game flappy bird dan bagi yang ingin membaca dari Part I mampu pribadi kesini
di part Empat ini kita hingga pada tahap bagaimana menggenerate penghalang semoga muncul terus sepanjang permainan caranya ialah dengan mendrag folder RockPair ke folder Perfabs ( lihat gambar di bawah ini )
Setelah itu kau delete Folder RockPair ( lihat gambar di bawah ini )
Selanjutnya buat folder gres lagi pada Tab Hierarchy caranya dengan klik Game Object kemudian Create Empty dan beri mana Script ( lihat gambar di bawah ini )
Kemudian buat juga Script C# pada Folder Script di Asset dan namakan Script tersebut Generate( perhatikan gambar dibawah ini)
trus klik C#nya dan copy kan script di bawah ini pada monodevelop
using UnityEngine;
public class Generate : MonoBehaviour{
public GameObject rocks;
// Use this for initialization
void Start()
{
InvokeRepeating("CreateObstacle" , 1f , 1.5f);
}
void CreateObstacle()
{
Instantiate(rocks);
}
}
kemudian di save ( lihat gambar dibawah ini )
kemudian drag Generate Script C# ke folder Script pada tab hierarchy
Selanjutnya Drag Gambar RockPair ke panel Inspector ( lihat pada gambar )
Dan sekarang kau tes dengan cara klik tombol Play ,jika berhasil maka penghalang tebing akan muncul terus sepanjang permainan
Di Part selanjutnya kita akan berguru ke tahap selanjutnya dimana dikala pesawat hijau membentur dinding Tebing akan mati
stay tune terus ya
0 Response to "Cara membuat Game Flappy Bird dengan Unity3d Part IV"
Post a Comment