Slamat berhari ahad semuanya , semoga selalu dalam lindungan Allah Yang Maha Kuasa dan tetap semangat untuk terus mengikuti setiap Part dari tutorial ini .
JANGAN LUPA DOWNLOAD ASSETNYA DISINI http://bit.ly/flappymasterII
maka kini kita akan melanjutkan Part III nya dan disini kita hingga pada bab memasukan halangan berupa dua buah tebing atas dan bawah
Caranya yaitu kita drag kedua gambar tebing tersebut ke folder asset textures trus kita drag lagi ke sebelah kanan layar ( ingat drag sempurna di luar layar ya ....) trus pada inspector jangan lupa untuk mengganti skalanya X dan Ymenjadi 2 ,5
check gambar di bawah ini
Lalu klik game object trus create empty
Trus tinggal kau rename
Rename dengan nama RockPair ( lihat gambar di bawah ini )
Setelah itu Gambar Rock dan Rock Down kau drag ke RockPair ( lihat gambar di bawah ini )
Selanjutnya kau mampu menambahkan Add Component pada tabel Inspector yaitu kau harus menambahkan Rigidbody 2 D ( lihat gambar di bawah ini )
Oh ya in kinematicnya dicentangjuga ya ( lihat gambar di bawah ini )
Setelah itu kau harus membuat sebuah script yang gunanya yaitu biar dikala di klik play rintangan yang sudah kita buat mampu berjalan dari kanan ke kiri . cara membuat scriptnya kau mampu ke bab folder asset trus klik folder script kemudian pilih menu create dan pilih C# script dan beri nama obstacles
kemudian klik dua kali script obstacles dan copas dengan script dibawah ini pada monodevelop dan di save
using UnityEngine;
public class Obstacle : MonoBehaviour{public Vector2 velocity = new Vector2(-4 , 0);// Use this for initializationvoid Start(){rigidbody2D.velocity = velocity;}}
kemudian drag script obstacles ke tabel inspector dimana RockPair berada ( lihat gambar di bawah ini)
dan kemudian kau tes tombol Play pada pada layar ,jika Penghalang bergerak maju berarti kau berhasil pada tahap ini
Part IV nya di sini silahkan di SERBU >>>
Regards
Geo
0 Response to "Cara membuat Game Android Flappy Bird dengan Unity Part III"
Post a Comment