Henry Jhie Pemain Admob berpenghasilan 1200 Dollar

Post Terbaru |

Henry Jufri , kuli panggul asal Makassar , menjadi materi obrolan netizen sepekan belakangan. Sebabnya , pria 32 tahun ini berhasil mendapat penghasilan dari Google Play sebanyak US$ 1.200 atau Rp 16 juta dari aplikasi game yang ia ciptakan.

Nama Facebooknya Henry Jhie yang mampu anda jalan masuk di  https://www.facebook.com/henry.mhoecks lalu gimana Cara Henry membuat aplikasi Android sendiri ? apa menggunakan Eclipse ? Android Studio atau lainnya ? anda mampu tanyakan sendiri hehehe

Aplikasi yang di buat Henry itu kemudian di unggah di Google Play Store. Tanpa disangka , aplikasi bikinan Henry ternyata populer dan diunduh banyak orang. Dari situlah beliau kemudian dikirimi pembagian hasil dari Google sebesar US$ 1.200. "Baru kali ini saya mencicipi uang sebanyak ini ," ucap Henry dengan nada hampir tak percaya.

Perjalanan Henry menjadi pengembang aplikasi tidaklah mudah. Awalnya , beliau bahkan tak memiliki komputer. Karena ia mengaku serius ingin berguru , ia lantas membeli laptop bekas seharga Rp 800 ribu. Nahas , laptop tuanya ternyata tidak mumpuni dan tak memiliki spesifikasi yang cukup untuk membuat aplikasi.

Laptop itu hanya dilengkapi perangkat Random Acces Memory (RAM) sebesar 1 gigabita. Padahal untuk membuat game sebuah komputer harus memiliki RAM minimal sebesar 2 gigabita. "Saya terpaksa pinjam uang dari keluarga Rp 2 ,7 juta ," tutur Henry. Uang itu dipakainya membeli laptop yang lebih canggih.



nyomot dari facebook 



Tak hanya itu , Henry pun harus merogoh koceknya kembali untuk membeli akun di Google Play Store seharga US$ 25. Saat itu nilainya sekitar Rp 300 ribu. Setelah semua beres , barulah Henry mampu mulai merancang aplikasi. Sejak pertama kali bergabung , pada Oktober 2014 , Henry mengaku sudah membuat ratusan aplikasi permainan.

Namun , dari ratusan aplikasi tersebut hanya sekitar sepuluh item saja yang bertahan. "Ada aplikasi berguru abjad dan angka untuk balita , aplikasi kartun abjad dan angka , permainan Si Unyil Berpetualang , Ninja Konoha Run , Super Crocodile , dan King Arthur ," ujar Henry , menjelaskan karyanya.

Kesepuluh aplikasi inilah yang paling banyak diunduh orang. Walhasil penghasilan Henry pun merambat naik , dari semula hanya US$ 100 per bulan sampai mencapai US$ 1.200 ketika ini. "Saya awalnya sempat putus asa. Tapi memang diharapkan kerja keras , pengorbanan , kesabaran , dan fokus ," katanya.

ada yang mau mengikuti jejak Henry ?

yuk mulai dari sekarang ...


dari aneka macam sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Henry Jhie Pemain Admob berpenghasilan 1200 Dollar"

Post a Comment