Curhat perihal Google Developer

Post Terbaru |

Grup Belajaradmob yang saya buat di facebook menyimpan banyak dongeng dan kisah unik yang sayang banget bila tidak di dokumentasikan dengan baik , dan berikut di bawah ini yakni kisah seorang member berjulukan Nandito Monliev Passa yang sharing perihal pengalamannya bergabung dengan Godev dan di bawah ini yakni penelusurannya .



Gabung google developer 8 Agustus 2015 dengan pinjaman CC sahabat saya ditebus seharga $25 dan beberapa hari kemudian mulai upload aplikasi. Aplikasi yg saya upload ada 2 niche , yang pertama niche mp3 dengan fitur listen mp3 offline , streaming mp3 dan unduh mp3 dan niche yang kedua wallpaper.
Sampai tadi malam (26-Oktober) sudah sekitar 20 aplikasi yang terupload di akun google dev , dengan 3 aplikasi yang direject oleh google. Penghasilan admob jalan lumayan tertaksir 50$ (3-4bulan jalan).
Ternyata apa yang saya pahami sebelumnya salah , yaitu saya membuat aplikasi berpatokan pada konten yang "Free Copyright" & "Commercial Use Allowed" saja sudah cukup. Namun tadi pagi dapat 3 email berturut-turut dari google bahwa "your Google Play Publisher account has been terminated" Penerawangan saya alasannya yakni saya membuat aplikasi yang bertema & berjulukan suatu merk/produk/perusahaan yang ternyata itu tidak diperbolehkan frown emotikon alasannya yakni saya upload aplikasinya berturut-turut dengan menggunakan nama merk produk tertentu maka dengan pelanggaran 3x alhasil akun Google Dev saya lenyap beserta aplikasi di dalamnya. frown emotikon
-----------------------------
Saran dari Om , Tante sekalian gmn yak
bahwa dalam waktu bersahabat saya akan memulai dari awal lagi bikin akun Google Dev semoga aman , alasannya yakni dalam email ada keterangan "Please do not attempt to register a new developer account. We will not be restoring your account at this time."
Mana diantara list dibawah ini yang pelu dilakukan dan tidak?
- bikin akun GDev dengan CC baru
- install ulang OS & semua aplikasi didalamnya
- ganti laptop/komputer
- mengganti semua package name aplikasi 
- mengganti nama setiap activity pd aplikasi
- mengganti instruksi Ad units Admob
- bikin akun admob baru
- bikin aplikasi lainnya , aplikasi yg lama buang
kelihatannya peraturan Google dev sangat ketat , manakah yang harus saya lakukan untuk memulai dari awal?

dan kemudian mendapat banyak jawaban menarik dari pada member dan yang menarik yakni jawaban dari Chandri Dhi  dibawah ini :

saran saya :
- bikin akun GDev dengan CC gres ~ [ WAJIB]
- install ulang OS & semua aplikasi didalamnya ~ [ Tidak. Bikin dual OS + isolasi pake wmware di OS baru] 
- ganti laptop/komputer ~ [ Tidak]
- mengganti semua package name aplikasi ~ [ WAJIB. Notif : app streaming dan unduh mp3 tidak boleh di PlayStore]
- mengganti nama setiap activity pd aplikasi ~ [ Tidak. Package wajib diubah]
- mengganti instruksi Ad units Admob ~ [ WAJIB. Ad unit yg sudah dipake pada godev yang disuspend akan segera disuspend oleh admob]
- bikin akun admob gres ~ [ Sangat disarankan]
- bikin aplikasi lainnya , aplikasi yg lama buang ~ [ RELATIF. Yang memang dilarang (ex. mp3) sebaiknya tidak diupload lagi. Yg masih boleh~ modif buat diupload kembali].

Saran satu lagi : Akses gdev nya nanti pake IP / KOneksi gres ya. Boleh via warnet; wifi beda2 ; koneksi via modem + kartuperdana beda2.


___

semoga mampu menunjukkan pencerahan bagi kita semua

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curhat perihal Google Developer"

Post a Comment