Cara membuat Game Flappy Bird dengan Unity3d

Post Terbaru |



halo Guys ,

kalau kalian sudah membaca Belajar membuat game dengan Unity3d maka kali ini gue akan mengajarkan pada kau semua gimana cara membuat game Flappy bird dengan Unity3d ,beberapa hari ini gue ngoprek-ngoprek Unity3d dan lumayan asik juga .

cuma spesifikasi notebook gue tidak support untuk menjalankan Unity3d jadi agak terkendala untuk meneruskan tutorial berseri ini tapi gue berusaha menyelesaikannya walau terseok-seok dan harus mencari kesempatan alasannya yaitu unity3dnya gres mampu di jalankan dengan menggunakan PC kantor dan gue akan mengajarkan pembuatan game sejenis flappy bird dari awal hingga memasukan admob dan menjadi aplikasi yang siap di sebar di Playstore maupun Android market lainnya






ok sebagai materi untuk kita latihan kita  akan menggunakan asset yang gue dapatkan dari github dan mampu kau DOWNLOAD pribadi disini http://bit.ly/scadmob setelah kau unduh mampu langsung  di extract dan simpan di desktop biar mudah dicari

btw kalau kau mau mencari bahan-bahan lainnya untuk berguru mampu menuju ke Asset Storenya Unity disini  https://www.assetstore.unity3d.com/en/  ada yang free dan berbayar 



Langkah Pertama yaitu membuka Unity3d yang sudah kau instal sebelumnya kemudian create new project dengan setup defaultnya pilih 2D dan klik create :


Karena kita nanti akan mengeksekusi file ini dalam apk android maka setting di bawah scene  menjadi 500 x 800   (lihat gambar di bawah ini )





kemudian kau harus membuat empat buah folder di bab Asset antara lain “Prefabs” , “Scenes” , “Scripts” , and “Textures”. caranya yaitu dengan mengklik create folder dan beri nama menyerupai yang telah gue sebutkan tadi ( lihat petunjuk gambar dibawah ini )



dan jadilah empat buah folder menyerupai di bawah ini :


Kemudian masukan file backgroud ke folder textures ,oh ya file backgroundnya ada di file materi yang sudah kita unduh tadi dan tinggal drag saja ( lihat gambar )


Selanjutnya drag gambar backgroundnya  ke tabel kerja  ( lihat gambar )



setelah di drag ubah skala X dan Y menjadi 2 ,7  di tabel Inspector ( lihat pada gambar )



Bersambung  di Part II disini masbro  >>>>  



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat Game Flappy Bird dengan Unity3d"

Post a Comment