Kisah Publisher Admob dari Korea Selatan

Post Terbaru |

www.belajaradmob.com

Malam ini aku mau sharing seorang publisher Admob yang juga ialah seorang pembuat game dari Korea Selatan berjulukan Park Yong Ok ,dia membuat perusahaan sendiri dengan nama Raon Games.

Game pertama yang di buat Park ialah Bouncy Ball sebuah game sederhana dimana users hanya diminta untuk menjalankan bola dari satu sisi ke sisi lainnya dengan banyak level .

Park begitu percaya dengan bahwa model periklanan di dalam sebuah aplikasi mobile itu suatu hal yang akan banyak di minati dalam hal ini Admob , maka Park menggratiskan Bouncy Ball dengan menyisipkan Iklan Admob didalamnya.

Dan ...  Bouncy Ball Meledak  di playstore dengan pedownload sampai 10 ribu lebih dengan led CPC interstisial mencapai 30 %  ...  wow   luar biasa.


lalu apa yang mampu kita pelajari dari Park ? hehehe

aku mencoba merangkumnya sedikit bagi temen-temen disini :

1. Slalu Belajar dari Review yang di berikan Users di Googleplay

Park amat sangat meyakini bahwa " Users Are Always Right " artinya Pengguna selalu benar entah ia kasih review konkret maupun negatif . dan dalam banyak hal Park selalu menawarkan yang terbaik bagi pengguna  yang rewel maka itu ia slalu mengupdate Bouncy Ball nya setiap beberapa ahad sekali dan kesannya indah banget untuk perkembangan Game ini ,bahkan seorang User berseloroh " ini pasti kau membaca semua komplain setiap User ya ? "

2. Slalu mengupdate semoga pengguna makin betah

walaupun sudah membukukan 10 ribu pendownload rupanya Park tidak mau Usersnya pergi satu persatu makanya Game Bouncy Ball slalu di update rutin , dengan penambahan konten dan Maps yang dikala ini sudah ada lebih dari 900 Maps game di Bouncy Ball

3. Membiarkan Pengguna untuk membuat Maps Sendiri

iya ini merupakan suatu terobosan gres dimana Park mensetting Gamenya sampai pengguna mampu menambahkan dan membuat Mapsnya sendiri dan membagikannya , sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui .. jadi ada yang namanya Map Store di Bouncy Ball ini yang di buat para user sampai mencapai ribuan  hmm  luar biasa



 4.Optimasi sepenuhnya dengan  Interstitial Ads

Awalnya Park mensetting interstitial Ads muncul pada dikala Awal game tapi ada kekuatiran pengguna akan terganggu kemudian Park berkonsultasi pribadi dengan Admob wacana bagaimana peletakan Iklan yang baik dan tidak mengganggu maka setelah diskusi yang panjang selesai di putuskan bahwa Interstitial hanya muncul ketika pengguna berhasil mencapai 10 level dan muncul di 10 level berikutnya  .
walau kemunculan Interstitial dibatasi namun percaya atau tidak bahwa CPC nya justru naik sampai 30 % .


gimana apakah temen temen terinspirasi atas dongeng ini ?

kalau ya silahkan bagikan hehehe



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Publisher Admob dari Korea Selatan"

Post a Comment